Most Amazing Houses

Most Amazing House – yap! Benar sekali judul post kali ini. Ada begitu banyak rumah-rumah dengan desain luar biasa. Luar biasa dalam konteks ini mungkin berarti unik, tak biasa dan weird. Berikut adalah contoh-contohnya dan terkejutlah.

1. Upside Down House (Rumah Terbalik).

Gambar diatas tampak depan dari Upside Down House atau Rumah Terbalik. Rumah dengan desain yang sangat-sangat tidak biasa ini terdapat di Polandia. Perancangnya adalah seorang jenius pemecah rekor Guinnes bernama Czapiewski (Czapiewski. co). Menurut sumber, rumah yang sangat memikat perhatian wisatawan, dibangun dalam waktu 114 hari. Rumah semacam ini biasanya dalam waktu pembangunan hanya membutuhkan waktu 21 hari, dan tentunya itu bukan dalam kondisi “terbalik”. Czapiewski juga menambahkan, seperti yang dikutip dari housedesignnews.com, dia masih sangat ingat bahwa dalam masa pengerjaannya para pekerjanya harus mengambil istirahat setiap 3 jam saat bekerja didalam rumah karena mereka merasa disorientasi, mabuk laut dan juga bingung karena sudut-sudut dinding yang aneh. Hihihi..

2. Nautilus House (Rumah Siput)

Nautilus House atau rumah siput. Hah, rumah siput??? Tapi itu memang kenyataannya, rumah ini memang didesain benar-benar menyerupai rumah siput-rumah siput raksasa. Rumah dengan desain arsitektur unik ini terdapat di Mexico City. Desain konstruksinya keluar dari kebiasaan, hampir keseluruhan dengan bentuk melengkung, tangga-tangganya pun dibuat melengkung spiral untuk benar-benar membangun perasaan sang penghuni serasa benar-benar di dalam rumah siput. Konsep rumah yang terinspirasi dari imajinsi anak-anak ini tersusun dari kerangka baja kawat ayam yang diperkuat dengan komposit swetebal 2 inci yang tersebar beton diatasnya. Sangat menarik dan menyenangkan untuk tinggal di dalam rumah ini, dengan taman di dalam rumah yang memperkuat imajinasi khususnya anak-anak. (Dikutip dari designshoot.com)

3. House of The Future-Disney

Rumah masa depan, persembahan Disney untuk masyarakat. Menjadi rumah contoh sekaligus sebagai tempat pameran barang-barang masa depan. Kenapa dibilang begitu? Karena didalamnya telah terdapat barang-barang “baru” dari berbagai promotor yang bekerja sama dengan Disney. Contohnya seperti TV LCD selebar dinding rumah, pencahayaan otomatis, termostat dan sebagainya yang mungkin belum pernah anda lihat sebelumnya. Rumah ini pun termasuk salah satu keajaiban kimia dalam arsitektur karena rumah ini “terbentuk” berdasarkan bahan plastik sintesis. Perlu diketahui hampir seluruhnya rumah ini terbentuk dari plastik sintesis.Dan dengan bentuknya yang unik itupun anda akan merasa menjadi orang luar biasa episode Star Wars. Hehe

4. Malator Underground Living ( Rumah Bawah Tanah)

Malator – rumah dalam tanah. Mmm..tapi mungkin kalian bertanya melihat gambar di atas, “mana sih rumahnya? Kok nggak keliatan?” Yah perlu dijelaskan terlebih dahulu, gambar di atas ini penampakan lokasi rumah dari jauh. Coba kita perjelas lagi gambarnya dengan gambar berikut.

Masih belum kelihatan?? Oke oke gambarnya diperjelas lagi deh.

Masih belum jelas yah?? Ya maklum deh, namanya juga rumah dalam tanah, jadi yang bisa kelihatan cuma jendela intinya saja. Bangunan yang dinamakan Malator ini merupakan bangunan Eco Modern Tanpa kompromi, agak aneh ya namanya, tapi menurut sumber seperti itu. Bangunan yang mungkin lebih kita kenal sebagai Rumah Teletubbies ini dibangun pada tahun 1998, di Wales, Inggris, oleh agen perumahan Welsh. Dijuluki sebagai cetak biru baagi masa depan perumahan Welsh, juga telah memenangkan pujian seluruh dunia sebagai harta berharga Welsh. Rumah pemotongan tepi kontemporer ini arsitekturnya sangat simple, hanya dengan satu ruangan dalam yang dibagi dengan pods berwarna prefabrikasi sementara di luar rumah dilengkapi denagn pemandangan. Jika kamu tinggal di Malator, kamu merasakan hidup dengan kebebasan penuh, suasana laut dan penuh cahaya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s